ALUMINIUM FOIL ATAP Berguna untuk Peredam panas atap

seoyandira.com  ALUMINIUM FOIL ATAP - di jaman  sekarang dalam arsitektur bangunan , sudah semakin di permudah saja. dengan kemunculan bahan bahan bangunan yang bagus , dalam sehingga meringankan poerkerjaan dalam segi pembangunan rumah , buka hanya seperti dulu , semua dari segi sarana dan presarana bangunan masih kuno , namun sekarang sudah ada beranekaragam bahan bahan bangunan yang bagus bagus.

SAYA TULIS DI SINI KETIKA ORANG ORANG SAAT MEMBANGUNRUMAH DALAM ERA 2015 KAP BAGUNAN SUDAHA DA YANG MEMAKAI ALUMINIUM.

Peredam panas atap - Alumunium foil adalah pelapis atap bangunan anti panas, berfungsi sebagai Isolasi Atap Bangunan terbuat dari bahan yang kuat, elastis dan tahan air serta freon. Sehingga aman dan ramah lingkungan. Dan juga membantu menahan dan memantulkan panas sinar matahari masuk ke rumah, melindungi kebocoran akibat tampias air hujan dan embun, melindungi plafond dari kerusakan / melengkung karena cuaca panas, membuat plafond bersih dan bebas debu, dan praktis karena mudah pemasangannya.


Alumunium foil memiliki dua jenis yaitu single side (satu sisi) dan double side (dua sisi). Single side biasanya permukaan atasnya yang mengkilap karena berlapis alumunium. Sementara yang double side berarti kedua sisinya berlapis alumunium  sehingga terlihat mengkilap pada kedua sisi. Fungsi keduanya sama yaitu menahan panas. Yah.. Udara panas merupakan salah satu masalah di negara tropis. Terutama Jakarta yang daerah permukaan lautnya sangat rendah. Panas dari luar atau atap membuat udara di ruangan gerah dan tidak nyaman. Panas ini diminimalisir dengan melengkapi atap rumah dengan bahan penepis panas yaitu alumunium foil.

Bagi yang ingin mendapatkan atap ekspose, biasanya menggunakan alumunium foil double side. Selain karena kekuatan juga karena kerapihan yang akan terlihat dari bawah. Alumunium foil yang single side juga bisa digunakan tetapi harus berbahan dasar plastik karena lebih kuat dan terlihat rapi.

Jenis alumunium foil beragam sesuai dengan harga, yang umum digunakan terbuat dari lapisan alumunium foil kertas dan alumunium foil plastik. Harganya tentu saja sebanding dengan kualitas. Yang menggunakan bahan dasar kertas lebih mudah sobek pada saat terinjak sementara yang berbahan dasar plastik, lebih liat dan kuat. Para pemasang baja ringan sangat menyukai alumunium foil berbahan dasar plastik karena tidak mudah robek pada saat pemasangan. Selain itu jika sewaktu-waktu terjadi hujan sementara pemasangan alumunium foil sedang berlangsung tidak akan khawatir rusak karena air hujan. Bandingkan dengan kertas yang harus cepat-cepat menghindari air agar tidak robek.

Alumunium foil Atap baja ringan

Menurut data, ternyata pada awalnya alumunium foil bukan sebagai penahan panas, aluminium foil lebih banyak dipakai sebagai penahan tampias atau kebocoran atap dari hujan. Tapi, kemudian dikembangkan juga sekaligus sebagai penepis panas. Di sejumlah negara bahan bangunan ini banyak dijadikan pilihan penepis radiasi panas. Salah satunya Australia. Di negeri ini standar bangunan yang layak ditempati adalah yang menggunakan aluminium foil.

Tentang biaya pemasangan, biasanya setiap daerah memiliki standar harga yang berbeda. Kisaran harga dihitung per meter, yaitu Rp8.000 – Rp20.000 per meter persegi. Biaya ini harus dikomunikasikan dengan produsen baja ringan, terutama yang memesan baja ringan satu paket dengan alumunium foil. Hal ini untuk menghindari terjadinya pembiayaan dua kali dipihak konsumen.


Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar